Rabu, 24 Oktober 2012

LockThis Mengunci Program yg Sedang Dibuka Di taskBar

Jika komputer yang kalian gunakan sering dipinjam oleh teman atau digunakan oleh banyak orang, dan pada saat kalian membuka program atau menulis sebuah dokumen yang tidak ingin diketahui oleh orang lain maka cara yang dapat kalian lakukan adalah dengan mengunci program yang sedang kita jalankan dengan cara meminimize ke taskbar menggunakan software gratis LockThis!.
Berikut cara kerja dan cara menggunakan aplikasi ini:

  1. Setelah software tersebut selesai di download, buka untuk di install
  2. Selesai di install jalankan dan lihat di bagian system tray dan klik kanan di ikon LockThis! dan pilih menu Admin Panel. Untuk pertama kali kalian harus memasukkan password default yaitu “LockThis!”. Kemudian ganti password tersebut setelah masuk ke form admin panel
  3. Di dalam menu Admin panel terdapat beberapa fitur yaitu Start automatically, Start hidden, Start activated, Shortcut untuk menyembunyikan dan membuka aplikasi ini, dan tentunya fitur untuk mengganti password.
  4. Cara untuk mengunci aplikasi yang sedang dibuka adalah dengan menekan tombol Ctrl sambil klik tombol minimize.
    Setelah selesai melakukan step di atas, maka jika kalian ingin membuka program yang tadinya dikunci harus memasukkan kembali password yang kalian buat.
    Sedikit kekurangan dari aplikasi ini tidak dapat digunakan untuk mengunci firefox, namu dapat bekerja dengan baik di Internet Explorer 7, google chrome, Safari dan Opera.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar